Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

XL Nonton, Nonton Film Favorite, Dimana Pun Kapan Pun


Senin, 6 Mei 2013 Bertepatan dengan jadwal screening dari film Cinta Brontosaurus, PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan layanan entertainment inovatif yang memudahkan penggunanya dengan mobilitas dan aktivitas tinggi untuk menikmati film-film favorite secara streaming langsung dari handphone/gadget/PC. Layanan "XL Nonton" ini hasil kerjasama XL dengan BesTV New Media International sebagai pemegang lisensi konten dan distribusi.
Dalam acara launching tersebut "XL Nonton" menampilkan sneak preview Online dari film Cinta Brontosaurus. Ini merupakan yang pertama di dunia, sneak preview perdana suatu film dilakukan menggunakan layanan seperti XL Nonton.
XL Nonton menggunakan sistem rental atau sewa dengan metode video streaming. Layanan ini menyediakan berbagai macam konten baik lokal maupun internasional yang terus diperbaharui secara berkala. Yang disediakan melalui layanan XL Nonton ini adalah special content (gratis), film, serial televisi (akan tersedia mulai Juni 2013), olahraga, fashion, animasi dan lifestyle.

Selain melalui aplikasi, XL Nonton dapat diakses melalui nonton.xl.co.id. Siapa saja dapat mengakses layanan ini, dengan menggunakan internet di luar jaringan XL (ya tetap aja untuk daftar harus menggunakan nomor XL). Untuk tarifnya, pengguna hanya akan dikenakan biaya untuk mengakses data dan pembelian paket layanan XL Nonton. tarif layanan (di luar tarif akses data) dari mulai Rp. 3300- Rp. 11000.

Review singkat saya saat mengetahui ada aplikasinya di Google play


Dan review singkat saya setelah mencoba langsung aplikasinya di tablet


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta