Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

Pintu Harmonika, A Film By Luna Maya, Sigi Wimala & Ilya Sigma


Inilah scene yang saya nikmati ketika pagi hari tadi masup ke dalam studio 6 Plaza Senayan XXI. Dalam kisah yang pertama ini, Rizal (Fauzan Nasrul) seorang pelajar, fans dari Bruce Lee dan juga seorang blogger yang sering menuliskan khayalan di blog pribadinya berniat untuk membantu Cynthia (Karina Salim) yang ingin membuat acara Dance Competition. Dari kesombongannya Rizal yang merasa terkenal dan memiliki banyak fans. Ia meyakinkan Cynthia untuk mendapatkan dana hanya melalui cara yang mereka lakukan tanpa melalui bantuan pihak sponsor. Kisah yang berjudul "OTOT" ini memuat rasa kejujuran diantara mereka berdua serta antara Rizal dengan ayahnya.


Cerita yang berikutnya dari film ini adalah "SKORS" cerita tentang Juni (Nasya Abigail) yang merasa di sekolahnya paling berkuasa diantara adik-adik kelasnya. Akibat dari perbuatannya ini mengganggu usaha percetakan sablon milik Ayahnya (Barry Prima). Kisah ini memuat hubungan antara seorang ayah dengan anak perempuannya yang jarang berinteraksi.


Cerita yang ketiga dan terakhir berjudul "PIANO". Saya tidak mengerti jalan cerita dari segmen yang terakhir ini. Ada salah satu scene yang membuat saya langsung berujar "pasti ada alien yang datang". Ternyata ini cerita kesedihan dari seorang ibu yang kehilangan anaknya.


Pintu Harmonika adalah film yang mengawali debut pertama dari ketiga wanita yang sudah lama di dalam dunia perfilman Indonesia, yakni Luna Maya, Sigi Wimala dan Ilya Sigma. Selain sebagai sutradara Luna Maya juga bertindak sebagai produser.
Pintu Harmonika memotret tentang kisah-kisah para keluarga yang tinggal di ruko-ruko, menampilkan berbagai konflik, perjuangan batin, lengkap dengan dinamika kehidupan sosial seputar lingkungan mereka yang pada akhirnya sampai pada satu hal yang kelihatannya sederhana namun adalah hakikat keluarga yang sesungguhnya; kebahagiaan.
Pintu Harmonika akan dijadwalkan rilis mulai tanggal 23 Mei 2013, untuk update-nya dapat diikuti melalui akun Twitternya @PintuHarmonika.
Trailer dari Pintu Harmonika:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta