Lebih Dekat dengan Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh-Oleh Khas Bogor

Gambar
Sudah tepat jika Bogor adalah salah satu sebagai surganya wisata kuliner. Di Bogor, wisatawan yang berkunjung akan lebih banyak sekadar singgah. Tingkat hunian di hotel tidak begitu panjang. Berbeda dengan kunjungan ke restoran atau toko oleh-oleh Bogor yang menjual oleh-oleh khas Bogor. Tidak puas jika kita berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa oleh-oleh bagi sanak keluarga. Kalau kalian berkunjung ke Bogor apa yang wajib dibawa pulang sebagai oleh-olehnya?

Yuk kita berkenalan dengan salah satu oleh-oleh Bogor yang wajib menjadi daftar teratas kalian untuk diburu saat berkunjung ke Bogor.
Lapis Bogor Sangkuriang diproduksi oleh PT. Agrinesia Raya yang merupakan produsen makanan terbesar dan pertama yang menggunakan bahan dasar utama tepung talas di Bogor. Berdiri sejak Juni 2011 dengan produk utamanya, yaitu kue lapis talas Bogor yang diberi nama Lapis Bogor Sangkuriang, memiliki khas pada rasa dan tekstur, kue yang lembut serta komitmennya dalam mengembangkan usaha produk makana…

XL Future Leaders di Tahun Kedua



Senin, 22 April 2013 PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menghadirkan program XL Future Leaders 2 untuk menciptakan bibit baru Indonesia yang siap berkompetisi secara global untuk menjadi pemimpin. Pendaftaran dibuka mulai 22 April hingga 30 Juni 2013. Nantinya XL akan memilih lagi 120 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia melalui proses seleksi dan penyaringan, untuk dapat mengikuti program XL Future Leaders 2 selama 2 tahun, dengan kurikulum dan metode belajar yang sudah dirancang secara khusus.

Presiden direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, “Program XL Future Leader pertama mendapatkan animo tinggi dan respon yang sangat positif. XL berkomitmen untuk terus menjalankan program ini secara berkesinambungan, agar dapat terus memfasilitasi keinginan dan mimpi para pelajar untuk dapat menjadi pemimpin yang mampu berkompetisi secara global”.

Program XL Future Leaders menekankan pada pengembangan kepemimpinan yang bertujuan melahirkan, sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia, dan siap berkompetisi secara global.  Keistimewaan program XL Future Leaders terletak pada pengembangan keahlian utama atau life skills, yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin dunia, dengan metode belajar baru yakni perpaduan antara kelas tatap muka (5x/tahun), belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas sosial lapangan.

Hasnul menambah, ”XL Future Leaders juga memberikan kesempatan kepada calon-calon pemimpin untuk membangun network dan menggali inspirasi melalui kegiatan-kegiatan ‘XL Meet the Leaders’. XL sangat serius dalam merencanakan setiap kegiatan yang berlangsung selama pelatihan, karena kami hanya ingin memberikan bekal dan pengalaman terbaik kepada calon pemimpin masa depan

Tahun ini, XL kembali mengundang mahasiswa Indonesia untuk mendaftar dan meraih kesempatan menjadi calon pemimpin masa depan melalui XL Future Leaders 2. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi www.xl.co.id/future leaders/. Peserta berusia maksimal 21 tahun, belum menikah, terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8, dan aktif berorganisasi. Pendaftaran akan berlangsung 22 April s/d 30 Juni 2013. Seleksi akan berlangsung dalam 3 tahap, dimana kelas XL Future Leaders 2 akan mulai pada Oktober 2013. 120 mahasiswa terpilih akan menerima pelatihan kepemimpinan yang difasilitasi oleh para fasilitator kompeten selama 2 tahun.
Proses pendidikan dan bimbingan bagi peserta akan mengacu pada kurikulum ‘Xcel’ yang dirancang oleh XL, bekerjasama dengan Cognition, sebuah lembaga pendidikan global yang juga telah mengembangkan kurikulum program sejenis yang kini diterapkan di sejumlah negara, antara lain di Malaysia, yang dijalankan oleh Axiata (Axiata Young Talent Program/YTP).

Kurikulum ‘Xcel’ menekankan pada tiga kompetensi utama, yakni Komunikasi yang Efektif, mengasah Jiwa Kewirausahaan dan Inovatif, serta Kemampuan Mengelolah Perubahan. Bahasa Inggris akan digunakan sebagai bahasa pengantar dan percakapan utama selama pelatihan berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa dapan mengirimkan SMS ke 0817118119 atau email daftar@futureleaders.com.

Untuk memberikan inspirasi kepada mahasiswa-mahasiswa di kota-kota lain, XL Future Leaders 2 akan menyelenggarakan University Roadshow di 8 universitas terkemuka Indonesia di kota Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin. Roadshow akan menampilkan acara diskusi, dengan menghadirkan pemimpin Indonesia inspiratif, Direktur XL, dan berbagi pengalaman bersama peserta XL Future Leaders 1 dan fasilitator yang berkompeten di bidangnya.

Memasuki tahun kedua penyelenggaraan XL Future Leaders berhasil menarik perhatian masyarakat hingga meraih penghargaan “Best CSR Program” dalam Golden Ring Award 2013 yang diselenggarakan oleh komunitas wartawan yang berkecimpung di industri Information Communication and Technology (ICT). Penjurian penghargaan ini melibatkan lebih dari 50 wartawan dan berbagai media dari seluruh Indonesia.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA