Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Demi Peningkatan Kualitas Jaringan, XL Memodernisasi Jaringan di Jateng - DIY



Solo, 29 April 2013. Terus meningkatnya volume traffic serta tuntutan kualitas layanan yang lebih baik lagi di area Jawa Tengah dan Yogyakarta telah mendorong PT XL Axiata Tbk (XL) untuk juga meningkatkan kualitas jaringannya di area tersebut. Untuk itu, XL melakukan modernisasi jaringan guna menambah kapasitas sehingga mampu meningkatkan kualitas semua jenis layanan, baik voice, SMS, dan terutama akan menopang kualitas layanan data. Direktur Service Management XL – Ongki Kurniawan meresmikan dimulainya proses modernisasi ini secara simbolis di lokasi BTS XL Colomadu, Karanganyar, Sabtu (27/4). Turut serta dalam acara tersebut, VP Central Region XL - Nuruddin Al Fithroh dan VP Project Management Officer XL  - Agus Simorangkir, VP XL Account PT. Ericsson Indonesia – David Hagerbro

VP Central Region XL - Nuruddin Al Fithroh mengatakan, ”Modernisasi jaringan ini harus kami lakukan saat ini mengingat kebutuhan pelanggan atas layanan XL yang terus meningkat untuk semua jenis layanan. Proses serupa sudah XL lakukan di sebagian area lain, baik di Jawa maupun luar pulau lain, seperti Sumatera. Modernisasi ini sekaligus juga sebagai antisipasi kami atas terus meningkatkan akses pelanggan pada layanan data di mana pelanggan membutuhkan baik kecepatan maupun sinyal yang stabil. Langkah ini sekaligus sebagai realisasi atas komitmen XL untuk menghadirkan layanan yang berkualitas bagi pelanggan.”  

Proses ini akan dimulai dari Solo kemudian berlanjut ke seluruh kabupaten dan kecamatan yang ada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Proses ini akan berlangsung mulai 27 April hingga akhir 2013. Secara lebih spesifik, proses modernisasi jaringan yang dilakukan XL berupa perbaikan desain, penggantian perangkat, penalaan dan optimisasi jaringan. Untuk penggantian perangkat dilakukan dengan melakukan modernisasi 954 RBS (Radio Base Station) 2G eksisting serta mengganti 1080 RBS 3G lama dengan perangkat terbaru yang lebih canggih dan lebih besar kapasitasnya. Pada modernisasi jaringan ini juga dilakukan penggabungan beberapa perangkat RBS menjadi satu atau dikenal dengan istilah ”Single RAN” sehingga menjadi lebih hemat tempat dan praktis dalam pengoperasiannya.

Saat ini jumlah pelanggan XL di seluruh area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah lebih dari 8,2 juta, yang ditopang oleh 4693 BTS 2G/3G XL. Jangkauan pelayanan XL sudah menjangkau seluruh area hingga kecamatan. Ke depan XL terus memperluas jaringannya untuk melayani lebih banyak lagi kebutuhan komunikasi masyarakat dan memberi kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di kedua provinsi ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata