Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Gambar
Mari kita melihat ke belakang dari sejarah Group Sinar Mas, pada tahun 1962 Eka Tjipta Widjaja mendirikan pertama kali dengan bisnis kelapa sawit, yang kini meluas dan berkembang menjadi bisnis properti, kertas, infrastruktur, energi, pangan dan lain sebagainya.

1972 berdiri Duta Pertiwi (DUTI), 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai; yang beroperasi mulai di tahun 19891990-1994 merek ITC berdiri, diikuti penjualan pertama saham umumnya DUTI di pasar bursa1997 AFP masuk bursa di Singapura2002 Sinar Mas Land mengontrol BSD City2008 BSD menjual saham umum perdananya2010 BSD mengakuisisi DUTI (85,31%); Sinar Teladan (60%); Sinar Mas Wisesa (55%)2011 Merek Sinar mas Land diperkenalkan.  Beberapa kawasan kota mandiri atau perumahan di bawah  Sinar Mas Land di antaranya:

BSD CityGrand Wisata - BekasiKota Deltamas - CikarangKota Wisata - Cibubur Go!Wet terletak di Grand Wisata Bekasi yang memiliki akses langsung via tol KM 21 Jakarta-Cikampek, memiliki luas 7.5 hektar. Video dari pasangan saya …

XL Awards 2013: "Tunjukkan Idemu Xlangkah Di Depan"



PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menyelenggarakan XL Awards 2013, sebuah kompetisi dan apresiasi yang dipersembahkan XL bagi para wartawan, serta masyarakat umum atas karya-karya mereka. Melalui kompetisi ini para jurnalis dan masyarakat umum di dorong untuk turut menyumbangkan ide, masukan, gagasan, dan pemikiran kreatif dalam bentuk artikel, foto, dan video mengenai layanan telekomunikasi dan manfaatnya bagi kehidupan masyarakat.

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk mengatakan, “XL Awards telah menjadi salah alat kami dalam mengetahui persepsi masyarakat mengenai pentingnya layanan telekomunikasi di Indonesia. Melalui kompetisi ini, kami mendapatkan gambaran kondisi telekomunikasi di pelosok negeri dan besarnya kebutuhan pelanggan atas layanan tersebut. Semua masukan masyarakat yang tersampaikan melalui artikel, foto dan video, juga twitter akan menjadi acuan bagi kami dalam memaksimalkan kualitas layanan. XL Awards juga merupakan bentuk penghargaan kami pada para jurnalis dan masyarakat atas suara, ide, kritik, dan saran mereka.”

Pada penyelenggaraan yang genap memasuki tahun ke-8XL mengangkat tema: “Upaya XL Memberikan Layanan Telekomunikasi Terbaik Bagi Pelanggan dan Indonesia.” Sebagai salah satu bentuk sinergi komitmen XL untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya.  

Kompetisi ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu lomba karya tulis dan foto yang terbagi untuk jurnalis dan masyarakat umum, Serta lomba publikasi di Facebook dan Twitter yang boleh diikuti oleh siapa saja, termasuk jurnalis maupun umum. XL Awards 2013 sudah mulai dibuka 11 Maret 2013 hingga 31 Agustus 2013. Para calon peserta cukup melakukan registrasi melalui situs XL Awards 2013 http://awards.xl.co.id/, dan mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan informasi yang diberikan di situs XL Awards 2013.

Untuk menjunjung obyektifitas hasil perlombaan, proses penilaian dilakukan dengan melibatkan sejumlah juri yang berkompeten sesuai dengan kategori perlombaan. Mereka antara lain Budi Rahardjo Phd (akademisi) dan Nonot Harsono (akademisi) untuk lomba karya tulisEnny Nuraheni(redaktur foto Reuters) dan Oscar Matulloh (kantor berita foto Antara) untuk lomba foto, serta Enda Nasution (@enda) dan Wicaksono (@ndorokakung) untuk lomba publikasi melalui jejaring sosial (Facebook dan Twitter).

Total hadiah lebih dari Rp 190 juta menanti para pemenang XL Awards 2013 dari masing-masing kategori. Mulai dari pemenang utama, pemenang bulanan, hingga pemenang favorit pilihan masyarakat. Ketentuan selengkapnya mengenai XL Awards 2013 dapat diakses juga melaluihttp://awards.xl.co.id/. Adapun kategori dan tema-tema yang dapat dipilih oleh para peserta sebagai berikut:

Tema Umum  :
Upaya XL memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggan dan Indonesia

Lomba Karya Tulis (untuk Jurnalis dan Umum)
Tema Pilihan:
·   Regulasi pemerintah bidang telekomunikasi dan konsekuensi bagi industri selular
·    Kovergensi IT dan Telekomunikasi dan keuntungan bagi masyarakat
·    Menyambut lahirnya teknologi 4G di pasar Indonesia
·    Dampak investasi di sektor telekomunikasi selular terhadap pertumbuhan ekonomi daerah
· Dampak tarif telekomunikasi yang murah terhadap upaya peningkatan kualitas hidup   masyarakat Indonesia
·    Pengaruh perkembangan telekomunikasi seluler dan perkembangan industri kreatif di Indonesia
·    Industri telekomunikasi seluler di Indonesia pada saat ini dan bisnis model yang tepat
·  Pembangunan jaringan dan penyediaan layanan jasa telekomunikasi di wilayah terpencil dan daerah perbatasan melalui dana dari operator telekomunikasi
·  Peran operator dalam memajukan pendidikan dan perekonomian di daerah pinggiran kota dan pedalaman

Lomba Foto (untuk Jurnalis dan Umum)
Tema Pilihan:
·   Dampak tarif telekomunikasi yang murah terhadap upaya peningkatan kulitas hidup masyarakat Indonesia
·    Edukasi selular kepada pelanggan
·    XL di antara ketatnya persaingan antaroperator
·    Jaringan telekomunikasi menjangkau daerah-daerah pelosok negeri
·    Kepedulian industri selular kepada masyarakat dan pelanggan

Lomba Publikasi di Facebook dan/atau Twitter (tidak ada kategori kepesertaan)
Tema Pilihan:
·  Dampak tarif telekomunikasi yang murah terhadap upaya peningkatan kulitas hidup masyarakat Indonesia
· Peran operator dalam memajukan pendidikan dan perekonomian anak bangsa, di daerah pinggiran kota dan pedalaman
·   Jaringan telekomunikasi menjangkau daerah-daerah pelosok negeri

Postingan populer dari blog ini

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Dialog Nasional Indonesia Maju Hadir di Kota Bogor

Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang