Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

STOKER: Ketika Orang Asing Masuk Ke Dalam Keluarga


Semalem saya mengikuti screening media dari film ini. Sejak awal mendapatkan voucher-nya pun tidak ingin melihat terlebih dahulu review dari berbagai website luar negeri atau pun melihat trailer-nya.
Okey! saya norak, di awal film ada pergerakan film yang tersendat-sendat, itu bukan karena copy film yang rusak tetapi memang bagian dari jalannya film tersebut. Di awali di alang-alang pinggir jalan raya dan kembali kesana di akhir film. Sejak kemunculan Charlie Stoker (orang asing) setiap kejadian pembunuhan dalam film ini sudah dapat ditebak alurnya. Namun, apa yang hendak ia cari? Apa yang ia inginkan, masih terjaga hingga pertengahan film?


Berikut sinopsis singkatnya:
Ketika India, yang diperankan oleh Mia Wasikowska berulang tahun yang ke-18, ia kehilangan ayah sekaligus teman terdekatnya, Richard Stoker yang diperankan oleh Dermot Mulroney dalam sebuah kecelakaan mobil. Hidupnya yang tenang di sebuah perumahan terpencil tiba-tiba hancur. di balik sikapnya yang pendiam, India menyembunyikan perasaan akan kehilangannya. Ia memiliki kemampuan khusus yang hanya dimengerti oleh Ayahnya.
India merasa tertarik dengan kemunculan secara tiba-tiba pamannya (Charlie Stoker) yang diperankan oleh
Matthew Goode yang datang untuk menghadiri pemakaman Ayahnya dan menentukan untuk menetap dengan India dan Ibunya (Evelyn Stoker) yang diperankan oleh Nicole Kidman yang mengalami ketidakstabilan emosi setelah ditinggal oleh suaminya.
Sementara India awalnya tertarik dengan Pamannya yang penuh misteri, akhirnya ia menyadari banyak kesamaan yang ia miliki dengan pamannya ini.
Charlie mulai mengungkapkan tentang dirinya sedikit demi sedikit, India semakin tertarik dengan Pamannya ini dan kedatangannya ini bukan suatu yang kebetulan.
Dengan bimbingan pamannya, India akan memenuhi takdirnya....
STOKER disutradarai oleh Park Chan Wook, skenarionya ditulis oleh Wentworth Miller, yang kita ketahui aktor dari Prison Break. Film ini di distribusikan di Indonesia oleh 20th Century Fox Indonesia. Untuk mengetahui jadwal rilis reguler dari film ini dapat diikuti melalui akun Twitter @20thCFoxID dan Facebook page: 20th Century Fox Indonesia
Trailer dari STOKER:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta