Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang

Gambar
Dalam rangka peringatan Hari Krida Pertanian ke-46 tingkat provinsi Jawa Barat, Pemerintah kabupaten  Bogor melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan menjadi tuan rumah acara tahunan kali ini. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong pada tanggal 27-29 Juli 2018 yang lalu.
Tujuan acara ini adalah sebagai bentuk ucapan syukur dari seluruh masyarakat atas majunya pertanian dan pangan daerah Jawa Barat serta bentuk apresiasi kepada segenap masyarakat yang sudah ikut serta dalam memajukan pertanian dan pangan di Jawa Barat.
Di acara ini digelar juga Festival Kopi Bogor Jilid 2, selain stand/booth dari tingkat kecamatan di Kabupaten Bogor juga ada stand/booth dari perwakilan kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Udah tau kan @lapisbogor hari ini merilis varian baru? Aku lagi di acaranya nih sekarang. #LBSKopiSusu #LapisBogor #LapisBogorSangkuriang #BanggaBeliYangAsli Sebuah kiriman dibagikan oleh Nurlaela (@laelaaww) pada 27 Jul 2018 jam 9:00 PDT Lapis Bogor Sangkuriang me…

#Diksi: Diskusi Asik Klub Buku Bogor


Minggu, tanggal 10 Maret kemaren saya mengikuti sebuah acara karena tertarik dengan tema yang akan dibahas. Tema dari acara ini "Skenario Film vs Novelisasi Film". Saya yang dari awal cuma hobi menonton, yang hingga kini secara tidak langsung "terlibat" dalam beberapa film Indonesia merasa harus datang ke acara ini. Dua pembicara dalam acara ini ialah Endik Koeswoyo, seorang penulis skenario dalam rumah produksi sinemArt dan Ayuwidya, seorang penulis novel yang berasal dari sebuah film Hello Goodbye.
Niat saya datang ke acara ini paling utama tentunya ingin berkenalan dengan mereka, mengobrol secara langsung tentang film dengan mereka, para pembicara ini. 
Beberapa yang saya dapat dari presentasi Endik Koeswoyo: 
Dalam penulisan sebuah skenario harus menggunakan Final Draft, jangan menggunakan software lain. Patokan dalam Final Draft, 1 halaman sama dengan 1 menit. 
"Saya ingin jatuh cinta" kalau metodenya dibalik akan menjadi "Saya ingin membangun cinta". Bikin cerita skenario harus logis. Triangle system dalam sebuah film terdiri dari: penulis, sutradara dan produser.
Tema dan premis harus "out of the box". Semakin tinggi pohon, semakin sukar untuk menebangnya...
Dari Endik Koeswoyo saya mendapatkan info film Loe Gue End awalnya dia ikut terlibat pembuatan skenarionya, dia menyampaikan premis awalnya Alana (karakter dalam film Loe Gue End) adalah seorang yang mempunyai kepribadian ganda. Akhir dari slide presentasinya:



Endik Koeswoyo dalam presentasinya

Ayuwidya dalam presentasinya

dari Ayuwidya saya lupa mencatat bahasan yang ia presentasikan. Di akhir acara ini saya bisa mengobrol dengan mereka berdua, menanyakan langsung apa yang ingin saya tanyakan.




Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Jadi Baik di Bulan Baik dengan Pake TCASH