XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Gambar
Menawarkan internet untuk kebutuhan perumahan, XL Axiata di akhir April 2018 merilis produk terbarunya, layanan internet fiber dengan klaim kecepatan hingga 300 Mbps. XL HOME POW! Yang dibanderol dengan harga Rp300.000 per bulan. Paket dari XL HOME POW! ini sudah termasuk set top box Android TV. Berikut ini fitur-fitur dari XL Home Entertainment: Menggunakan teknologi  Android TV terbaru Akses tidak terbatas iflix TV & movies, dengan konten  top Hollywood dan lokal Indonesia Bebas akses on demand dan saluran TV langsung  dari Sports Illustrated TV, Time, K-Pop, Fortune, YouTube, eSports, People TV, InStyle dan lainnya Ribuan jam hiburan berkualitas dan program pendidikan anak-anak dari penyedia utama program anak-anak lokal berbahasa Indonesia seperti Da Vinci Kids
[Segera Hadir] saluran Netflix, dengan akses uji coba gratis tanpa batas 30 hari, diisi dengan hit terpopuler dan program populer, seperti  Stranger Things, Lost in Space, dan The Crown
Langganan uji coba gratis terbaru film …

#Diksi: Diskusi Asik Klub Buku Bogor


Minggu, tanggal 10 Maret kemaren saya mengikuti sebuah acara karena tertarik dengan tema yang akan dibahas. Tema dari acara ini "Skenario Film vs Novelisasi Film". Saya yang dari awal cuma hobi menonton, yang hingga kini secara tidak langsung "terlibat" dalam beberapa film Indonesia merasa harus datang ke acara ini. Dua pembicara dalam acara ini ialah Endik Koeswoyo, seorang penulis skenario dalam rumah produksi sinemArt dan Ayuwidya, seorang penulis novel yang berasal dari sebuah film Hello Goodbye.
Niat saya datang ke acara ini paling utama tentunya ingin berkenalan dengan mereka, mengobrol secara langsung tentang film dengan mereka, para pembicara ini. 
Beberapa yang saya dapat dari presentasi Endik Koeswoyo: 
Dalam penulisan sebuah skenario harus menggunakan Final Draft, jangan menggunakan software lain. Patokan dalam Final Draft, 1 halaman sama dengan 1 menit. 
"Saya ingin jatuh cinta" kalau metodenya dibalik akan menjadi "Saya ingin membangun cinta". Bikin cerita skenario harus logis. Triangle system dalam sebuah film terdiri dari: penulis, sutradara dan produser.
Tema dan premis harus "out of the box". Semakin tinggi pohon, semakin sukar untuk menebangnya...
Dari Endik Koeswoyo saya mendapatkan info film Loe Gue End awalnya dia ikut terlibat pembuatan skenarionya, dia menyampaikan premis awalnya Alana (karakter dalam film Loe Gue End) adalah seorang yang mempunyai kepribadian ganda. Akhir dari slide presentasinya:



Endik Koeswoyo dalam presentasinya

Ayuwidya dalam presentasinya

dari Ayuwidya saya lupa mencatat bahasan yang ia presentasikan. Di akhir acara ini saya bisa mengobrol dengan mereka berdua, menanyakan langsung apa yang ingin saya tanyakan.




Postingan populer dari blog ini

Menyambut Ramadhan Bersama Dompet Dhuafa

Tipe Kendaraan Idaman Untuk Mudik Seperti Apa yang Kalian Cari?

Berkenalan dengan Lalalaway di Acara Buka Bersama