Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Gambar
Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

#Diksi: Diskusi Asik Klub Buku Bogor


Minggu, tanggal 10 Maret kemaren saya mengikuti sebuah acara karena tertarik dengan tema yang akan dibahas. Tema dari acara ini "Skenario Film vs Novelisasi Film". Saya yang dari awal cuma hobi menonton, yang hingga kini secara tidak langsung "terlibat" dalam beberapa film Indonesia merasa harus datang ke acara ini. Dua pembicara dalam acara ini ialah Endik Koeswoyo, seorang penulis skenario dalam rumah produksi sinemArt dan Ayuwidya, seorang penulis novel yang berasal dari sebuah film Hello Goodbye.
Niat saya datang ke acara ini paling utama tentunya ingin berkenalan dengan mereka, mengobrol secara langsung tentang film dengan mereka, para pembicara ini. 
Beberapa yang saya dapat dari presentasi Endik Koeswoyo: 
Dalam penulisan sebuah skenario harus menggunakan Final Draft, jangan menggunakan software lain. Patokan dalam Final Draft, 1 halaman sama dengan 1 menit. 
"Saya ingin jatuh cinta" kalau metodenya dibalik akan menjadi "Saya ingin membangun cinta". Bikin cerita skenario harus logis. Triangle system dalam sebuah film terdiri dari: penulis, sutradara dan produser.
Tema dan premis harus "out of the box". Semakin tinggi pohon, semakin sukar untuk menebangnya...
Dari Endik Koeswoyo saya mendapatkan info film Loe Gue End awalnya dia ikut terlibat pembuatan skenarionya, dia menyampaikan premis awalnya Alana (karakter dalam film Loe Gue End) adalah seorang yang mempunyai kepribadian ganda. Akhir dari slide presentasinya:



Endik Koeswoyo dalam presentasinya

Ayuwidya dalam presentasinya

dari Ayuwidya saya lupa mencatat bahasan yang ia presentasikan. Di akhir acara ini saya bisa mengobrol dengan mereka berdua, menanyakan langsung apa yang ingin saya tanyakan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA