Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

9 Summers 10 Autumns The Movie


Sinopsis:

...di kaki Gunung Panderman, Batu, di rumah berukuran 6 x 7 meter, seorang anak laki-laki bermimpi.
Kelak, ia akan membangun kamar di rumah mungilnya. Hidup bersama kedua orang tua dan 4 saudara perempuan, dengan segala sesuatu yang terbatas, membuat ia bahkan tak memiliki kamar sendiri.
Bapak Hasyim (Alex Komang), sopir angkot yang tak tahu tanggal lahirnya. Sementara Ibuk Ngatinah (Dewi Irawan), tidak tamat Sekolah Dasar. Iwan (Ihsan Tarore) tumbuh besar bersama empat saudara perempuannya yakni Mbak Isa (Agni Pratistha), Mbak Inan (Dira Sugandi), Mira (Swasti Nusantari) dan Rini (Ida Ayu Dewi). Mereka tumbuh dalam lima detak jantung, satu hati. Hidup merantau bukanlah hal yang mudah bagi Iwan yang tidak pernah hidup jauh dari keluarga. Namun perjuangan Bapak dan Ibuk  selalu  menjadi “cambuk” untuk tetap berjuang. Dukungan dan pengorbanan dari keempat saudarinya agar Iwan bisa kuliah pun membekas di benaknya. Pada akhirnya Iwan menyelesaikan pendidikannya di jurusan statistika Institut Pertanian Bogor dengan predikat Cum Laude dan menjadi lulusan terbaik FMIPA IPB. Meniti karir di salah satu perusahaan multinasional di Jakarta akhirnya membawa Iwan menjadi Direktur di New York, kota gemerlap yang menjadi salah satu pusat dunia, kota yang tidak pernah tidur. Selama 10 tahun di New York, Iwan berjuang untuk menghidupi keluarganya, mengejar impiannya. Pada akhirnya, pendidikanlah yang kemudian membentangkan jalan keluar dari penderitaan. Cinta keluargalah yang akhirnya menyelamatkan semuanya. 
Inilah sebuah kisah tentang menembus batas ketakutan, untuk keluarga, untuk cinta.


PROSES ADAPTASI
Kerja keras, keberanian, arti penting pendidikan, dan yang terpenting adalah kasih sayang serta kebersamaan keluarga adalah pesan-pesan yang terkandung dalam 9 Summers 10 Autumns. Nilai-nilai
keluarga itulah yang akan diangkat dalam film ini. Konsep 'The Indonesian Dreams' adalah gambaran
keluarga Indonesia yang kokoh berasal bukan dari kemampuan materi, tapi lebih pada kasih sayang,
kebersamaan dan saling mendukung. Dalam mengadaptasi novel best-seller ini, tantangannya adalah
bagaimana menghasilkan karya film yang bagus dan bisa dinikmati baik oleh pembaca novel maupun penonton yang belum membaca novel. Salah satu kelebihannya adalah adanya bagian dalam film yang tidak ada di novel. Bagian itu diangkat dari cerita langsung pengalaman sang tokoh, Iwan Setyawan, yang belum sempat ditulis dalam novel '9 Summers 10 Autumns'.
Karena itu, film ini akan memiliki daya tarik yang kuat bagi penonton yang sudah ataupun belum membaca novelnya. Film dan novel akan menjadi 2 karya seni yang saling melengkapi.


9 Summers 10 Autumns The Movie disutradarai oleh Ifa Isfansyah, film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 25 April 2013. update mengenai film ini dapat diikuti melalui akun Twitter official-nya: @9S10ATheMovie dan Facebook fan page: 9 Summers 10 Autumns The Movie. Bagi teman-teman di Bogor, @Cinema21_BGR dan @Nontoners akan membagikan undangan Gala Premiere film ini serta akan mengadakan #Nobar21BGR film ini. Tunggu update-nya!
Trailer Official dari 9 Summers 10 Autumns dapat disimak di bawah ini:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata