Short Trip to Ragunan Zoo

Gambar
Jadwal operasional Taman Margasatwa Ragunan dimulai jam 07.30-16.00, Selasa-Minggu. Tarif pelayanan masuknya bagi pengunjung dewasa Rp4000 dan anak-anak Rp3000. Untuk kendaraan;  motor Rp3000, mobil Rp6000,  sepeda Rp1000, bus sedang Rp12.500, dan bus besar Rp15.000. Tarif ini berlaku tiap hari. Untuk tarif masuk wahana; Children Zoo, tiket untuk dewasa atau anak-anak Rp2500, Pusat Primata Schmutzer, dewasa atau anak-anak Rp6500 (di tengah pekan), Rp7500 (di akhir pekan), Kuda Tunggang, Rp5000/ satu kali keliling, dan Unta Tunggang Rp7500/ satu kali keliling. Semua opsi pembayaran hanya menggunakan JakCard yang dapat dibeli di tiap area masuk Taman Margasatwa Ragunan. Kartu JakCard dijual Rp65.000 dengan isi saldo sebesar Rp50.000 dan dijual Rp35.000 dengan isi saldo sebesar Rp20.000.

Selanjutnya saya akan membahas panduan bagaimana untuk menuju dan atau dari Ragunan ke tempat kalian. Dari tol Jagorawi ambil jalan keluar menuju Jl. Tol Lingkar Luar Jkt/Jl. Tol Tahi Bonar Simatupang/Tol P…

Keluarga Apel Bogor



Hari Sabtu tanggal 26 Januari 2013 saya berkesempatan ikut dalam acara #9S10ASharingBGR "Sharing & Empowering 9 Summer 10 Autums The Movie" yang bertempat di Mangiare Cafe, Bogor. Motivasi utama saya ikut acara ini tentunya agar tim dari film ini mengadakan nonton bareng di bioskop Bogor pada saat tayang di bulan April nanti. Saya seorang yang iri dengan teman-teman komunitas pecinta film di kota lain terutama Jakarta & Bandung yang dengan mudahnya mengadakan acara nonton bareng dengan para pemain dan kru dari film yang baru tayang di bioskop. Untuk di Bogor tentunya saya ingin membuat acara nonton bareng sendiri. 
Perkenalan pertama saya dengan Mas Iwan Setiawan saat itu di Radio Mustang Jakarta, saya yang mendengar kabar Cokelat sedang memperkenalkan vocalist barunya di Radio Mustang dan saya sendiri yang sedang mengikuti acara di blitzmegaplex Grand Indonesia, tidak jauh dari Menara BCA (kantor & studio Radio Mustang) segera bergegas untuk menuju kesana kepingin bertemu dengan vocalist baru Cokelat. Akhirnya di depan lift saya bertemu dengan semua personil Cokelat dan saya pun orang yang pertama diperkenalkan oleh mereka kepada vocalist barunya tersebut. Merasa tanggung sudah berada di lobby Menara BCA saya melanjutkan ke lantai 38, posisi kantor dan studio Mustang Radio. Ketika itu acara "Get Real" sedang berlangsung. Impresi pertama saya saat bertemu mas Iwan Setiawan adalah "Mas, mukanya familiar deh!" Mas Iwan balas menjawab "Mungkin nonton Kick Andy di Metro TV, saya pernah jadi tamu". Saya masih belum tahu itu dia. Baru sesampainya di rumah saya tersadar, bahwa orang yang saya temui tadi di studio Mustang Radio adalah Iwan Setiawan pengarang Novel "9 Summers 10 Autums". Saya sudah mendengar sebelumnya bahwa novelnya Mas Iwan ini akan dijadikan film. Pokoknya harus dapet undangan Gala Premiere!!! Itu tekad saya semenjak bertemu dengan Mas Iwan Pertama kali.
Mengenai acara #9S10ASharingBGR, saya bersama seorang teman dekat datang lebih awal dibanding dengan teman-teman undangan yang lain. Saya melihat pertama teaser trailer dari "9 Summer 10 Autums The Movie". Teaser trailer itu semakin membuat penasaran bagaimana cerita dari film ini. Iya, semenjak pertama bertemu dan mengobrol dengan Mas Iwan saya sudah bilang kepadanya belum pernah baca novelnya. Setelah semua teman-teman undangan hampir hadir semua, kami secara bersama-sama menikmati tayangan teaser trailer tersebut.
Kicauan salah satu teman setelah menyimak teaser trailer-nya:


Mas Iwan memulai berbagi tentang hidupnya seperti yang ia tulis dalam novelnya. Sering terlontar kata-kata yang artinya buruk, tapi bagi saya itu merupakan suatu sindiran bagi kami para undangan acara #9S10ASharingBGR agar tidak mau kalah dengan dia. Lontaran kata-kata sumpah serapahnya itu bukan bermaksud untuk menghina atau merendahkan. Ia tidak mau berlama-lama membagi pengalamannya sendiri saja. Satu persatu undangan mulai membagi pengalamannya masing-masing setelah membaca novel 9 Summers 10 Autums.
Kicauan Kang Harris saat menyimak satu persatu undangan #9S10ASharingBGR membagi pengalamannya:


 Kalau menurut Kang Harris banyak yang mengalami hal yang sama dengan masa kecil Mas Iwan, bagi saya ada salah satu undangan wanita yang mengutarakan profesi ayahnya sebagai calo tanah sama persis dengan ayah saya. Saya sendiri merasa malu dengan profesi ayah saya tersebut, saya lebih bangga sebagai anak tukang jahit ketimbang anak calo tanah.
Salah satu undangan yang membuat saya kagum adalah Aldyan Bopa Utama, ia masih sekolah kelas 10 di SMA Negeri 5 Kota Bogor dengan rasa percaya diri mengutarakan menulis novel adalah profesinya saat ini.



Saya beruntung dapat berkumpul dengan teman-teman yang hadir dalam #9S10ASharingBGR ini mereka semua menginspirasi baik yang masih sekolah, atau pun yang telah berkeluarga. Saya sendiri merasa terhormat, teman dekat yang saya ajak ke acara ini dapat terinspirasi juga setelah acara ini berakhir, walaupun ia tidak mengikuti acara sampai akhir.  Terima kasih teman-teman.
Untuk info seputar "9 Summers 10 Autums The Movie" dapat diikuti melalui akun Twitter:   dan Facebook page: 9Summers10AutumnsTheMovie

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Sang Kiai

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta