Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Gambar
Bulannya  di tahun 2018 beda dengan pergelaran di tahun sebelumnya. Di tahun ini untuk pemegang hak siar bukan hanya dimonopoli oleh TV terestrial yang dapat kita nikmati kontennya secara gratis melalui antena biasa. Selain melalui TV terestrial, kini kita juga dapat menonton semua pertandingan piala dunia melalui aliran langsung dengan aplikasi yang kita pasang di gawai.
Ada dua aplikasi yang cukup menonjol selama gelaran piala dunia tahun ini; KLIX TV dan MAXstream dari Telkomsel.
Sebagai pengguna Telkomsel, harusnya saya beruntung dan dapat menikmati konten yang dihadirkan oleh MAXstream dengan harga promo Rp10 untuk 30GB selama satu bulan. Sayangnya gawai yang saya gunakan tidak cocok dengan aplikasi ini. Dan aplikasi MAXstream tidak mendukung untuk fitur chromecast.
Satu lagi aplikasi yaitu KLIX TV, aplikasi premium ini menawarkan konten utama aliran siaran langsung piala dunia dengan kualitas High Definition (HD). Selain pertandingan piala dunia yang disajikan s…

Indonesia WiFi vs Indosat Super Wi-Fi

Di setiap Stasiun Kereta sudah tersedia tempat untuk mengisi ulang ponsel saja saya sudah bersyukur. Tapi sejak pertengahan tahun 2012 di Stasiun Kota saya dapat menikmati fasilitas Internet dari dua layanan yang berbeda. Awalnya saya lebih menggunakan Indonesia WiFi (@wifi.id) karena ada tawaran gratis dari mereka yang saya ketahui sejak awal peluncurannya. Untuk menggunakan fasilitas mereka secara gratis, saya dapat menikmati selama 15-20 menit. Kemudian diharuskan untuk log-in kembali.

Tampilan pertama ketika belum mendaftarkan Email
Tampilan  welcome page setelah terkoneksi dengan free@wifi.id

Tampilan welcome page setelah terkoneksi dengan @wifi.id


landing page setelah berhasil terkoneksi
Untuk dapat mengakses Indonesia WiFi (@wifi.id) via nomor Telkomsel, saya dapat menggunakan fasilitas internet yang ditawarkan selama satu jam. Saya baru menyadarinya saat di Stasiun Bogor telah terpasang layanan ini. 


registration page @wifi.id via nomor Telkomsel 
Satu lagi layanan Internet yang "terdeteksi" di ponsel saya saat berada di Stasiun Kota adalah Indosat Super Wi-Fi. Yang saya ketahui sejak pertama kali ikut uji coba layanan ini tidak ada penawaran gratisnya. Saya mengetahui layanan gratis yang mereka tawarkan justru saat saya berada di Halte TransJakarta Dukuh Atas, berikut kicauan saya:




 Untuk bisa menikmati layanan Internet yang disediakan oleh Indosat ini tidak perlu menggunakan nomor dari mereka. Saya menggunakan Smartfren dan dapat mengaksesnya hanya dengan mendaftarkan nomor Smarfren saya yang berfungsi sebagai username kemudian akan mendapatkan password yang mereka kirim. Untuk dapat menggunakan fasilitas internet yang mereka tawarkan secara gratis ini mereka memberikan waktu selama 15-20 menit.

Registration page Indosat Super Wi-fi (free)
Ada persamaan antara Indonesia WiFi (@wifi.id) dan Indosat Super Wi-Fi yaitu fasilitas yang menggunakan username & password untuk mengaksesnya. Namun ada perbedaan dalam waktu yang mereka berikan untuk mengaksesnya. Mau pilih yang 15-20 menit atau 1 jam? Apa layanan Internet yang Anda pilih?

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Jadi Baik di Bulan Baik dengan Pake TCASH

Berkenalan dengan Lalalaway di Acara Buka Bersama