Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Indonesia WiFi vs Indosat Super Wi-Fi

Di setiap Stasiun Kereta sudah tersedia tempat untuk mengisi ulang ponsel saja saya sudah bersyukur. Tapi sejak pertengahan tahun 2012 di Stasiun Kota saya dapat menikmati fasilitas Internet dari dua layanan yang berbeda. Awalnya saya lebih menggunakan Indonesia WiFi (@wifi.id) karena ada tawaran gratis dari mereka yang saya ketahui sejak awal peluncurannya. Untuk menggunakan fasilitas mereka secara gratis, saya dapat menikmati selama 15-20 menit. Kemudian diharuskan untuk log-in kembali.

Tampilan pertama ketika belum mendaftarkan Email
Tampilan  welcome page setelah terkoneksi dengan free@wifi.id

Tampilan welcome page setelah terkoneksi dengan @wifi.id


landing page setelah berhasil terkoneksi
Untuk dapat mengakses Indonesia WiFi (@wifi.id) via nomor Telkomsel, saya dapat menggunakan fasilitas internet yang ditawarkan selama satu jam. Saya baru menyadarinya saat di Stasiun Bogor telah terpasang layanan ini. 


registration page @wifi.id via nomor Telkomsel 
Satu lagi layanan Internet yang "terdeteksi" di ponsel saya saat berada di Stasiun Kota adalah Indosat Super Wi-Fi. Yang saya ketahui sejak pertama kali ikut uji coba layanan ini tidak ada penawaran gratisnya. Saya mengetahui layanan gratis yang mereka tawarkan justru saat saya berada di Halte TransJakarta Dukuh Atas, berikut kicauan saya:




 Untuk bisa menikmati layanan Internet yang disediakan oleh Indosat ini tidak perlu menggunakan nomor dari mereka. Saya menggunakan Smartfren dan dapat mengaksesnya hanya dengan mendaftarkan nomor Smarfren saya yang berfungsi sebagai username kemudian akan mendapatkan password yang mereka kirim. Untuk dapat menggunakan fasilitas internet yang mereka tawarkan secara gratis ini mereka memberikan waktu selama 15-20 menit.

Registration page Indosat Super Wi-fi (free)
Ada persamaan antara Indonesia WiFi (@wifi.id) dan Indosat Super Wi-Fi yaitu fasilitas yang menggunakan username & password untuk mengaksesnya. Namun ada perbedaan dalam waktu yang mereka berikan untuk mengaksesnya. Mau pilih yang 15-20 menit atau 1 jam? Apa layanan Internet yang Anda pilih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur