Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Gambar
Mari kita melihat ke belakang dari sejarah Group Sinar Mas, pada tahun 1962 Eka Tjipta Widjaja mendirikan pertama kali dengan bisnis kelapa sawit, yang kini meluas dan berkembang menjadi bisnis properti, kertas, infrastruktur, energi, pangan dan lain sebagainya.

1972 berdiri Duta Pertiwi (DUTI), 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai; yang beroperasi mulai di tahun 19891990-1994 merek ITC berdiri, diikuti penjualan pertama saham umumnya DUTI di pasar bursa1997 AFP masuk bursa di Singapura2002 Sinar Mas Land mengontrol BSD City2008 BSD menjual saham umum perdananya2010 BSD mengakuisisi DUTI (85,31%); Sinar Teladan (60%); Sinar Mas Wisesa (55%)2011 Merek Sinar mas Land diperkenalkan.  Beberapa kawasan kota mandiri atau perumahan di bawah  Sinar Mas Land di antaranya:

BSD CityGrand Wisata - BekasiKota Deltamas - CikarangKota Wisata - Cibubur Go!Wet terletak di Grand Wisata Bekasi yang memiliki akses langsung via tol KM 21 Jakarta-Cikampek, memiliki luas 7.5 hektar. Video dari pasangan saya …

TreasureLand: Temple Of Fire, Wahana terbaru di Dufan


TreasureLand: Temple Of Fire

Hari Minggu kemaren saya beruntung "diculik" oleh teman-teman dari emak2blogger untuk mengunjungi Dufan, Ancol. Ada dua wahana baru yang di launching pada tanggal 15 Desember 2012 lalu, Crazy: Highest Longest Slide yang berada di Atlantis Water Adventure dan satu lagu lagi TreasureLand: Temple Of Fire, yang kami sama-sama nikmati.
Dalam acara hari itu kami disambut oleh Bapak Budi Karya Sumadi selaku Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol dan Bapak Agus Sudarmo selaku General Manager Marketing PT. Pembangunan Jaya Ancol.
Bapak Budi Karya Sumadi

Bapak Agus Sudarno

mereka memaparkan beberapa event di akhir tahun serta akan segera me-launching wahana terbaru kembali yang akan segera beroperasi di tahun 2013 nanti. Untuk TreasureLand: Temple Of Fire, Bapak Agus Sudarmo menjelaskan pihak Ancol telah bekerjasama dengan Mirage Entertainment yang menghadirkan para stunment berpengalaman dalam live action stunt show yang disuguhkan kepada para pengunjung Dufan. 
Konsep dari TreasureLand: Temple Of Fire adalah edutainment, dimana dalam live action ini mengisahkan arkeolog (Indiana Smith beserta teman-temannya) yang melakukan pencarian artefak di kuil kuno suku Inca. Bagi suku Inca kehadiran orang asing di tempat mereka adalah suatu bencana. Maka terjadilah perseteruan diantara mereka. Adegan per adegan di dukung oleh setting yang menarik serta sound effect yang membuat seperti berada di dalam kuil yang dikelilingi oleh hutan. Salah satu effect yang membuat saya kaget adalah saat api yang tiba-tiba berkobar. Posisi saya berada di tengah dan agak terlalu jauh dari stage tetapi dapat merasakan panas sementara. Mungkin bagi para pengunjung yang membawa anak balita jangan terlalu dekat dengan stage. Selain itu ada beberapa effect yang lain dianataranya tarikan pasir hisap, jebakan tombak, mobil jeep meledak, orang jatuh ke lubang bumi hingga tembakan dari pesawat perang. Adegan perkelahian di sisi tangga lumayan membuat saya takjub, koordinasi antara sesama stuntmen yang akurat membuat posisi jatuhnya tepat di trampoline.
TreasureLand: Temple Of Fire bertempat di Panggung Maxima, weekday mereka akan perform sebanyak 2 kali dalam sehari dan untuk weekend 3 kali dalam sehari. Dengan adanya wahana baru ini diharapkan dapat menambah jumlah pengunjung Dufan.
Beberapa foto saya saat berlangsungnya live action stunt show ini:







Postingan populer dari blog ini

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Dialog Nasional Indonesia Maju Hadir di Kota Bogor

Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang