Short Trip to Ragunan Zoo

Gambar
Jadwal operasional Taman Margasatwa Ragunan dimulai jam 07.30-16.00, Selasa-Minggu. Tarif pelayanan masuknya bagi pengunjung dewasa Rp4000 dan anak-anak Rp3000. Untuk kendaraan;  motor Rp3000, mobil Rp6000,  sepeda Rp1000, bus sedang Rp12.500, dan bus besar Rp15.000. Tarif ini berlaku tiap hari. Untuk tarif masuk wahana; Children Zoo, tiket untuk dewasa atau anak-anak Rp2500, Pusat Primata Schmutzer, dewasa atau anak-anak Rp6500 (di tengah pekan), Rp7500 (di akhir pekan), Kuda Tunggang, Rp5000/ satu kali keliling, dan Unta Tunggang Rp7500/ satu kali keliling. Semua opsi pembayaran hanya menggunakan JakCard yang dapat dibeli di tiap area masuk Taman Margasatwa Ragunan. Kartu JakCard dijual Rp65.000 dengan isi saldo sebesar Rp50.000 dan dijual Rp35.000 dengan isi saldo sebesar Rp20.000.

Selanjutnya saya akan membahas panduan bagaimana untuk menuju dan atau dari Ragunan ke tempat kalian. Dari tol Jagorawi ambil jalan keluar menuju Jl. Tol Lingkar Luar Jkt/Jl. Tol Tahi Bonar Simatupang/Tol P…

TreasureLand: Temple Of Fire, Wahana terbaru di Dufan


TreasureLand: Temple Of Fire

Hari Minggu kemaren saya beruntung "diculik" oleh teman-teman dari emak2blogger untuk mengunjungi Dufan, Ancol. Ada dua wahana baru yang di launching pada tanggal 15 Desember 2012 lalu, Crazy: Highest Longest Slide yang berada di Atlantis Water Adventure dan satu lagu lagi TreasureLand: Temple Of Fire, yang kami sama-sama nikmati.
Dalam acara hari itu kami disambut oleh Bapak Budi Karya Sumadi selaku Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol dan Bapak Agus Sudarmo selaku General Manager Marketing PT. Pembangunan Jaya Ancol.
Bapak Budi Karya Sumadi

Bapak Agus Sudarno

mereka memaparkan beberapa event di akhir tahun serta akan segera me-launching wahana terbaru kembali yang akan segera beroperasi di tahun 2013 nanti. Untuk TreasureLand: Temple Of Fire, Bapak Agus Sudarmo menjelaskan pihak Ancol telah bekerjasama dengan Mirage Entertainment yang menghadirkan para stunment berpengalaman dalam live action stunt show yang disuguhkan kepada para pengunjung Dufan. 
Konsep dari TreasureLand: Temple Of Fire adalah edutainment, dimana dalam live action ini mengisahkan arkeolog (Indiana Smith beserta teman-temannya) yang melakukan pencarian artefak di kuil kuno suku Inca. Bagi suku Inca kehadiran orang asing di tempat mereka adalah suatu bencana. Maka terjadilah perseteruan diantara mereka. Adegan per adegan di dukung oleh setting yang menarik serta sound effect yang membuat seperti berada di dalam kuil yang dikelilingi oleh hutan. Salah satu effect yang membuat saya kaget adalah saat api yang tiba-tiba berkobar. Posisi saya berada di tengah dan agak terlalu jauh dari stage tetapi dapat merasakan panas sementara. Mungkin bagi para pengunjung yang membawa anak balita jangan terlalu dekat dengan stage. Selain itu ada beberapa effect yang lain dianataranya tarikan pasir hisap, jebakan tombak, mobil jeep meledak, orang jatuh ke lubang bumi hingga tembakan dari pesawat perang. Adegan perkelahian di sisi tangga lumayan membuat saya takjub, koordinasi antara sesama stuntmen yang akurat membuat posisi jatuhnya tepat di trampoline.
TreasureLand: Temple Of Fire bertempat di Panggung Maxima, weekday mereka akan perform sebanyak 2 kali dalam sehari dan untuk weekend 3 kali dalam sehari. Dengan adanya wahana baru ini diharapkan dapat menambah jumlah pengunjung Dufan.
Beberapa foto saya saat berlangsungnya live action stunt show ini:







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Sinopsis Sang Kiai

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC