Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Gambar
Mari kita melihat ke belakang dari sejarah Group Sinar Mas, pada tahun 1962 Eka Tjipta Widjaja mendirikan pertama kali dengan bisnis kelapa sawit, yang kini meluas dan berkembang menjadi bisnis properti, kertas, infrastruktur, energi, pangan dan lain sebagainya.

1972 berdiri Duta Pertiwi (DUTI), 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai; yang beroperasi mulai di tahun 19891990-1994 merek ITC berdiri, diikuti penjualan pertama saham umumnya DUTI di pasar bursa1997 AFP masuk bursa di Singapura2002 Sinar Mas Land mengontrol BSD City2008 BSD menjual saham umum perdananya2010 BSD mengakuisisi DUTI (85,31%); Sinar Teladan (60%); Sinar Mas Wisesa (55%)2011 Merek Sinar mas Land diperkenalkan.  Beberapa kawasan kota mandiri atau perumahan di bawah  Sinar Mas Land di antaranya:

BSD CityGrand Wisata - BekasiKota Deltamas - CikarangKota Wisata - Cibubur Go!Wet terletak di Grand Wisata Bekasi yang memiliki akses langsung via tol KM 21 Jakarta-Cikampek, memiliki luas 7.5 hektar. Video dari pasangan saya …

Skyfall: Review

Pic from getglue.com


Berlari-lari di tengah keheningan Bogor Trade Mall demi mengejar jam terakhir tayangnya film ini di BTM 21. Yups! Jam 21.00 WIB saya akhirnya bisa juga menikmati film ini. Saat saya memasuki area studio, scene yang saya saksikan itu James Bond (Daniel Craig) sedang berada di atas gerbong kereta yang melaju.
James Bond tertembak oleh Eve (Naomie Harris) sesama Agen MI6 sendiri, yang membuat dia terjatuh ke  dalam sungai. Mungkin scene pertama ini teman-teman semua sudah melihatnya dari trailer film Skyfall ini.Seperti film James Bond yang pernah saya tonton lainnya juga soundtrack utama dari film pasti diputar di awal film bersamaan dengan scene opening title film. 

"Let the skyfall, when it crumbles
We will stand tall
Face it all together
At skyfall"
(Skyfall songlyrics By Adele)

James Bond menghilang dan dia akhirnya kembali ke Inggris setelah melihat berita, kantor MI6 dibom oleh serangan teroris. 

James Bond: "007 Reporting for duty"
M: "Where the hell have you been?"
James Bond: "Enjoying Death"
M: "Why didn't you call?"
James Bond: "You didn't get the postcard?"

James Bond tidak dapat langsung bertugas kembali, ia harus kembali melakukan serangkaian tes terlebih dahulu. Ia sebenarnya tidak lulus dalam semua tes yang ia ikuti. M meloloskannya agar James Bond dapat mengejar siapa yang membom kantor MI6.
Cerita selanjutnya, sila tonton aja filmnya langsung di bioskop terdekat, Indonesia beruntung dapat menyaksikannya lebih dahulu dibanding Amerika, yang akan dapat menyaksikan film ini tanggal 9 November 2012 nanti.
Severine (Berenice Marlohe) Bond Girl terbaru di film ini menurut saya tidak banyak scene dan dialog bagi dia.

Ini dia Eve (Naomie Harris) yang menyebabkan James Bond terjatuh dan masuk ke dalam sungai. Beberapa kali membantu James Bond. Akan tetapi mereka baru berkenalan secara serius diakhir film. Ia pun memperkenalkan nama dia sebagai Miss Moneypenny.
Ini dia yang dijadikan villain dalam film ini, Raoul Silva (Javier Bardem) mantan agen MI6 yang kecewa terhadap M. 


Saya lebih menyukai seorang Q di film terdahulu daripada film ini. Kenapa? bukan karena ia seorang anak muda, akan tetapi gadget yang ia berikan kepada James Bond hanya dua buah, pistol yang hanya bisa dipakai oleh James Bond seorang dan radio pemancar mini. Salah satu ponsel android terbaru (Sony Xperia T) pun bukan bagian dari gadget canggih milik James Bond, menurut saya itu hanya sekedar iklan saja, James Bond memakainya saat ia berada di Shanghai hanya untuk membaca SMS keberadaan Patrice yang diawal film gagal ia kejar.
Nama Skyfall sendiri adalah nama tempat dimana James Bond dibesarkan, saat James Bond dan M menuju kesana ia mengganti mobil kantor MI6 dengan Aston Martin DB5. klo pergantian mobil ini sepertinya memang sengaja untuk mengenang kembali beberapa seri James Bond terdahulu.

Psychologist: "I'm going to say a word, and I want you to say the first word that comes into your head."
James Bond terdiam beberapa lama saat pertanyaan yang dilontarkan adalah "skyfall"
Ia pun menjawab. "Done!" dan meninggalkan sesi wawancara ini.

All picture in this article is from getglue.com

Postingan populer dari blog ini

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Dialog Nasional Indonesia Maju Hadir di Kota Bogor

Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang