Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Premiere Night Loe Gue End



Informasi yang saya dapat, pemutaran perdana film ini sekitar pukul 20.00 WIB. Eh ternyata film baru akan diputar jam 21.15 WIB. Dan kekecewaan saya yang kedua saat undangan harus ditukar dengan tiket, udah gitu antara studio 1 dan studio 2 jadwal pemutarannya tidak berbarengan. Saya dan teman-teman mendapatkan jatah di studio 2, Dari kapasitas maksimal yang disediakan cuma terisi setengahnya aja. Sebelumnya melalui trailer yang saya tonton sih film ini ceritanya tentang dunia gemerlap di kota Jakarta
Dimas Beck interview dengan salah satu media

Cerita berawal dari email yang bertubi-tubi yang dikirimkan kepada Zarra Zetirra ZR (saya lupa diperankan oleh siapa, nggak dapet press release) dari seseorang bernama ALANA (Nadine Alexandra) Anak seorang dokter bedah plastic terkenal di Indonesia. Saya sempat berpikir “Oh ada toh dokter bedah plastic terkenal di Indonesia, kirain semua artis atau orang kaya yang mengubah wajahnya “made in Thailand”” Dengan dibacanya e-mail ini satu persatu semakin menguak kehidupan ALANA dan teman-temannya.


Saat ALANA sedang party dengan teman-temannya ia mendadak melihat sosok wanita yang sedang melihatnya tajam dan bukan itu aja dia juga melihat sosok dirinya sedang melihat dirinya sendiri. Sewaktu ALANA berenang ia mendapatkan SMS singkat yang berisi “Awas Air” kemudian ia melihat sosok wanita berada di ujung dasar kolam. Ternyata SMS ini “mengabarkan” bahwa akan terjadi sesuatu di kolam, yang ternyata FIFI bunuh diri menceburkan tubuhnya ke kolam. SMS kedua yang di terima ALANA adalah “Awas Kanan” yang “mengabarkan” kembali akan terjadi sesuatu. Dan ternyata TIMO tertabrak mobil dari arah kanan, TIMO tidak meninggal dunia, Ia di rawat di Rumah Sakit. Saat mereka berkumpul semua mendapat SMS yang sama, TIMO mencoba menelepon, ada jawaban namun hanya menanggil nama ALANA...ALANA...berulang dengan nada tidak jelas. Siapa sebenarnya sosok wanita yang "meneror" ALANA ini? 
Awalnya saya berasumsi "kok jadi film horor begini?" setelah hampir seperempat film berjalan, ternyata tema utama dari film ini adalah mengenai "ASTRAL PROJECTION" Kalau dari awal jeli pasti langsung tahu. Apa itu Astral Project sila di cari sendiri hehehe. Di awal film kok nggak ada surat pengesahan dari LSF ya? terus itu yang abis tayangan sponsor ada lagu Koil - Aku Luka Aku Lupa seperti trailer tapi di Youtube nggak ada ya? Eh iya merchandise-nya menarik nih, permen dalam bentuk yang unik.

Komentar

  1. Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya. Saya sudah mengunjungi blog Anda. Kami dari Blogger Bogor akan menyelenggaakan lomba PhotoBlog. Tertarik untuk ikut?

      Hapus
  2. Sama mas, saya juga nonton yang di studio 2.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA