Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Gambar
Mari kita melihat ke belakang dari sejarah Group Sinar Mas, pada tahun 1962 Eka Tjipta Widjaja mendirikan pertama kali dengan bisnis kelapa sawit, yang kini meluas dan berkembang menjadi bisnis properti, kertas, infrastruktur, energi, pangan dan lain sebagainya.

1972 berdiri Duta Pertiwi (DUTI), 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai; yang beroperasi mulai di tahun 19891990-1994 merek ITC berdiri, diikuti penjualan pertama saham umumnya DUTI di pasar bursa1997 AFP masuk bursa di Singapura2002 Sinar Mas Land mengontrol BSD City2008 BSD menjual saham umum perdananya2010 BSD mengakuisisi DUTI (85,31%); Sinar Teladan (60%); Sinar Mas Wisesa (55%)2011 Merek Sinar mas Land diperkenalkan.  Beberapa kawasan kota mandiri atau perumahan di bawah  Sinar Mas Land di antaranya:

BSD CityGrand Wisata - BekasiKota Deltamas - CikarangKota Wisata - Cibubur Go!Wet terletak di Grand Wisata Bekasi yang memiliki akses langsung via tol KM 21 Jakarta-Cikampek, memiliki luas 7.5 hektar. Video dari pasangan saya …

Premiere Night #LangitKe7

5 Pemeran Utama #LangitKe7
Hari Selasa, 20 Oktober 2012 saya berkesempatan menghadiri Gala Premiere yang mewah film Indonesia yang berjudul Langit Ke 7. Sebenarnya dari awal sudah kecewa dengan salah satu pendukung film ini yang tidak membagikan undangannya dengan cara yang mudah. Teman-teman blogger yang saya kenal tidak menghadiri acara ini. Walau ada blogger yang hadir itu pun karena mereka yang sudah berstatus seleb. 
Pertama mengetahui tentang film ini tentu dari trailer-nya yang tayang bertubi-tubi tiap malam di televisi.  Kesan pertama yang saya lihat "Rambut pemainnya bagus..." Ya! memang cuma itu yang langsung terlintas di kepala. Akses yang saya ambil menuju venue acara (Studio XXI eX) adalah melalui Plaza Indonesia, jadinya saya berkesempatan mengikuti acara Press Conference di Hard Rock Cafe Jakarta sebelum acara menonton dimulai.
Sutradara, Penulis Skenario beserta Produser #LangitKe7
Di depan area masuk Hard Rock Cafe Jakarta disediakan meja yang berhamburan foto-foto dari teman-teman media yang sedang berjalan di karpet merah, tampaknya mereka sudah menonton film ini sebelumnya. Yang saya ketahui, Studio XXI eX pada tgl 20 di-booking seharian untuk acara Gala Premiere ini. Dan setelah melihat dari depan langsung memang acara Gala Premiere ini sangat terlalu mewah.
Acara Press Conference selesai saatnya menonton. Cerita film ini mengisahkan lima cewe yang berteman yang diperankan oleh Taskya Namya sebagai Dania, Rechelle Rumawas sebagai Visi, Bonita  Lauwoie sebagai Lintang, Maureen Irwinsyah sebagai Angel, dan Atika Noviasti sebagai Indira. Dari pemeran sebanyak lima ini agak mengingatkan dengan film Indonesia karya Rudy Soedjarwo yang fenomenal sebelum "Ada Apa Dengan Cinta?
Dania, seorang model terkenal yang menolak dijodohkan oleh Ayahnya (Sutoro diperankan oleh Pong Harjatmo) dengan anak teman Ayahnya (Denan yang diperankan oleh Aryadila Yarosairy). 
Di sebuah cafe, Dania dan teman-teman memergoki Pio (Nikki Frazetta) pacarnya Visi sedang bermesraan dengan cewe lain. Dania menghampiri dan pura-pura mengaku telah hamil tiga bulan olehnya. Tanpa Dania sadari ada seorang wartawan sedang mengabadikan aksinya tersebut. Saat mereka berlima liburan ke Bali, sedang asyik belajar melukis tiba-tiba ada wartawan menghampirinya dan meminta konfirmasi tentang kehamilannya. Kemudian saya kira agak terlalu ekstrem saat wartawan mengejarnya hingga ikut diving. Antara Dania dan Denan sebelumnya tidak saling mengenal dekat. Saat wartawan terus mengejar Denia, akhirnya mereka pun mendapat "kesempatan" mengenal lebih dekat. 
Dari kelima teman ini, Angel tampaknya yang paling dewasa, Ia selalu berbagi dan menasehati terutama kepada Denia.   Saat yang lain mengajak berenang, Dania menolaknya dan Ia pergi sendiri entah kemana. Mobil yang Ia kemudikan dibuntuti hingga akhirnya Ia mengalami kecelakaaan dan koma, sebelum kejadian Ia sempat menelepon Angel namun teleponnya tidak diangkat. 
Kelanjutannya sila tonton aja sendiri, film ini akan mulai tayang serentak tanggal 22 November 2012. Eh iya karena salah satu produser dari film ini, MPenter adalah promotor musik yang pernah sukses menyelenggarakan konser Lenka, B.o.B dan lain-lain, di studio 2 tempat saya menikmati film ini awalnya ada  kata sambutan seperti sebelum menikmati konser. Scene saat arwah Denia berbicara dengan Denan mengingatkan saya dengan "City Of Angel" sedangkan scene saat Denan berusaha menarik perhatian teman-temannya Denia bahwa ia tidak berbohong mengingatkan saya dengan film "The Frighteners"
All Cast #LangitKe7

Postingan populer dari blog ini

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Dialog Nasional Indonesia Maju Hadir di Kota Bogor

Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang