Langsung ke konten utama

Arthur's Day 2012 at Jakarta

with my friend
Sebelumnya saya sudah menyerah untuk mendapatkan tiket gratis acara Arthur's Day 2012 ini. Selain acara ini ada acara festival musik yang bersamaan dengan acara ini. Dan saya gagal untuk mendapatkan undangan masuknya, walaupun untuk acara yang satu itu harga tiketnya sangat terjangkau, tetapi jaraknya dengan rumah membuat saya malas untuk mengunjunginya. Setelah pulang dari acara silaturahmi dengan salah seorang yang saya sayangi selama ini yang esok harinya akan segera melangsungkan pernikahan, tadinya saya berniat untuk berkunjung ke Indocomtech 2012 untuk bersua dengan teman-teman dari fotodroids yang memang ada acara mini gathering disana. Jalan raya dari rumah menuju ke kota Bogor yang memang macet tiap sore hari dan tidak ada yang mau mengantar saya ke Stasiun Cilebut membuat saya untuk membatalkan perjalanan ke Indocomtech 2012.
Sambil menikmati streaming acara Soundrenaline 2012, dimulai dari Pas Band dilanjut dengan Superman Is Dead, saya membaca update twitter Guinness Indonesia yang masih membagikan 30 tiket acara Arthur's Day 2012 untuk 10 orarng pemenang. Asyik...ada kesempatan untuk memenangkan nih sepertinya. Saya pun meminta bantuan dari beberapa teman untuk mendukung saya agar dapat mendapatkan tiket tersebut.
Dan...saatnya pengumuman, nama akun twitter saya masup dalam 10 pemenang tersebut. Waktunya menghubungi "best friend" yang bisa langsung diajak nonton malem itu juga.
"I'm heading to Gandaria City, ready for #ArthurDay tonight!!!"
Menarik! itulah kata yang pertama kali saya lontarkan ketika melihat update twitternya Guinness Indonesia, saat mereka memberitahukan "jangan lupa untuk mendapatkan gelang sebelum masup ke area venue konser". Gelang tersebut sebelumnya didaftarkan via akun facebook dan twitter pengunjung acara. Sehingga saat berkunjung ke tiap booth dan berfoto, maka foto akan otomatis ter-update juga kesana. 
Dari halaman wooz.in bisa dilihat teknologi ini sudah digunakan oleh Guinness Indonesia sejak acara Arthur's Day 2010 dimana ini adalah acara Arthur's Day yang pertama kali. Untuk acara Arthur's Day 2012 bisa dilihat disini Sebenarnya saya tertarik untuk mengunjungi seluruh booth dan berfoto di tiap booth yang disediakan tersebut, berhubung saat memasuki venue, Efek Rumah Kaca sudah mulai "memanaskan" stage sebelum Creed. Dan saya pun akhirnya mengikuti teman untuk masuk ke dalam venue dan menikmati aksi dari Efek Rumah Kaca. Niatnya sih mencari salah satu "die hard" fans-nya Efek Rumah Kaca yang sebelumnya saya bertemu dengannya dua kali, venue lumayan cukup penuh, sebelum Creed memulai aksinya banyak yang menikmati Efek Rumah Kaca duduk-duduk santai. "Hmmm kenapa nggak bawa tikar aja sekalian?" Cari posisi ditengah aja deh nikmati aksi dari Efek Rumah Kaca.
Efek Rumah Kaca selesei, saatnya menikmati aksi dari Creed, lagu pertama yang dibawakan adalah "Are You Ready" kemudian dilanjut "Torn" dan "Wrong Way" ketiga lagu ini saya masih belom bisa untuk bergabung sing-along. Di lagu keempat "What If" saya mulai bergabung dengan penonton yang lain untuk ber-sing-along ria. Oh iya di screen kiri dan kanan stage sebenarnya disediakan prompt text agar penonton bisa mengikuti tiap lagu yang dibawakan, menurut  saya posisi prompt text itu seharusnya berada diatas screen bukannya dibawah. Posisi saya yang berada ditengah, lebih tepatnya dibelakang hanya bisa melihat screen tersebut dari atas ke tengah aja, posisi bawahnya terhalang oleh penonton yang lain.
Lagu kelima yang dibawakan "Unforgiven" selanjutnya "My Own Prison", "A Thousand Faces", "Bullets" kembali membuat saya terdiam menikmatinya. Untuk lagu selanjutnya "Say I", "What's This Life For", "One", "Higher", hingga encore: "With Arms Wide Open", "One Last Breath", "My Sacrifice" kembali membuat saya bergabung sing-along lagi. Di lagu terakhir saya sudah keluar dari venue. Di pintu keluar kami mendapatkan air mineral dan teh. Mungkin sebagai pereda sehabis berteriak maksimal mengiringi om Agung Hercules (menurut nyinyiran salah satu teman saya). See you at Arthur's Day 2013. Di tunggu kejutan musisi yang diajak ke Indonesianya....
Daftar lagu seluruhnya saya dapatkan via setlist.fm
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Bersihkan Kuman dan Bakteri Yang Bersarang di Dinding

Bagaimana kegiatan kalian selama di rumah aja untuk membantu pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar sekarang ini? Kita semua harus dapat menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga. Selain tiap pagi menunggu sinar matahari pagi yang siap kita sambut, terus apalagi men temen? Untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di rumah kita juga harus rutin membersihkan tempat tinggal masing-masing. Saya sih semakin rajin untuk menyikat area kamar mandi, terutama area lantai yang jarang diinjak, akan menjadi licin jika tidak sering disikat.

Karena tidak memiliki air purifier, kipas angin yang biasa kami gunakan tidak lupa untuk dibersihkan kipasnya dari debu yang menempel.
Eh iya dinding juga harus banget kita bersihkan. Sebab, tanpa kalian sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan…

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut (liputan tahun sebelumnya di sini dan di sini) tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).
Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk …

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …