Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Gambar
Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La

at Javasoulnation 2012


Tadinya tulisan ini saya buat untuk meliput kegiatan seputar #SoulOfTheNation-nya Raisa di Indosat Stage. Karena saya telat datang pada hari terakhir Java Soulnation ini. Berasa “kentang” saya bahas dari hari pertama aja deh.

Event dari Java Festival Production yang menarik minat saya untuk datang itu Javarockin’Land, Java Jazz Festival baru kemudian Java Soulnation. Kenapa saya menempatkan Java Soulnation di urutan paling terakhir. Menurut saya kebanyakan performer-nya dari dalam negeri, bagi saya menikmati penampilan mereka di event lain pun masih bisa. Ya walau pun ada beberapa project yang memang di buat khusus untuk acara ini aja.


Hari pertama
Saya sebenarnya berniat untuk membagikan undangan hari pertama #jsf2012 ini kepada teman yang sudah berjanji akan menghadiri acara ini. Tetapi entah kenapa dia membatalkannya, saya pun akhirnya menikmati acara ini. Sendirian…Eh ngga juga deh ada 2 teman cewe yang menyusul untuk datang akhirnya, walaupun menunggu mereka mengorbankan tidak bisa menikmati “Color Me Badd”. Mereka akhirnya datang, show yang masih bisa terkejar adalah Shandy Sondoro di Indosat Stage. Menikmati perform-nya Shandy Sondoro cukup di Indosat Lounge aja, nggak lupa nge-charge hape, hari pertama colokannya berfungsi dengan sempurna. Saya sing along di lagu “Tak Pernah Padam”, “Just Take My Heart” (covering MR Big), “To Love Somebody” (covering Michael Bolton). Selebihnya sebelum dan sesudah lagu-lagu itu saya nggak tahu lagu apa saja yang di bawakan. Iya sih di layar kiri dan kanan stage ada tulisannya. Lebih asyik duduk-duduk sambil ngobrol dan dengerin aja. Shandy Sondoro selesei, show selanjutnya adalah Jay Sean. Karena berada di Main Stage (indoor) asyiknya cuma numpang ngadem aja, nggak lama kami langsung keluar gedung. Entah mengapa yang lebih asyik di nikmati itu perform dari musisi yang berada di Media Stage. Lebih sering “Hands Up!!!” dan tentunya mengikuti apa yang mereka katakan. “Say Yeah!!!”. Oh iya, di hari pertama #jsf2012 ini saya memakai t-shirt MamaCake, film dimana salah satu pemainnya adalah Boy William. Dia menjadi host liputan Java Soulnation yang akan segera tayang di tipi. Itu pun saya ketahui setelah dia menyapa duluan. Kedua teman saya ngga sabar kepingin berfoto bersamanya.
Salah satu teman yang berfoto dengan Boy William

Hari Ketiga
Telatnya saya untuk datang di hari ketiga ini kerena ada satu acara di Bogor. Yang akhirnya saya tinggalkan demi mengejar #SoulOfTheNation. Sebenarnya saya sampe di Istora sebelum jam 18.00. Tiket saya di pegang oleh Erfano yang sudah berada di tengah crowd Indosat Stage. Ya agak lumayan lama setelah SMS dan telepon berkali-kali. Dia pun akhirnya bisa juga keluar dari crowd dan menghampiri saya.
Sudah telat untuk melihat peresmian #SoulOfTheNation, saya masih sempat bertemu dan mengobrol bersama teman, seorang penyiar radio bersama suaminya yang memang dia biasa menjadi host di event Java Festival. Sampai di Indosat Lounge saya mencari posisi yang nyaman untuk menikmati perform-nya Raisa. Hari pertama sih colokannya nyaman berfungsi dengan baik, entah mengapa di hari terakhir tak ada satu pun colokan yang berfungsi. Saya masih bisa menkmati 3 lagu terakhir dari Raisa, salah satunya dia meng-cover lagu dari Dewa 19 yang berjudul Cemburu.
Saya pun bertemu dengan teman dari komunitas social media, yang akhirnya acara ini kami jadikan sebagai kopi darat. Oh iya salah satu teman saya berkesempatan berfoto dengan Raisa.

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang

Akhirnya E-KTP Pengganti Telah Tercetak