Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Gambar
Mari kita melihat ke belakang dari sejarah Group Sinar Mas, pada tahun 1962 Eka Tjipta Widjaja mendirikan pertama kali dengan bisnis kelapa sawit, yang kini meluas dan berkembang menjadi bisnis properti, kertas, infrastruktur, energi, pangan dan lain sebagainya.

1972 berdiri Duta Pertiwi (DUTI), 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai; yang beroperasi mulai di tahun 19891990-1994 merek ITC berdiri, diikuti penjualan pertama saham umumnya DUTI di pasar bursa1997 AFP masuk bursa di Singapura2002 Sinar Mas Land mengontrol BSD City2008 BSD menjual saham umum perdananya2010 BSD mengakuisisi DUTI (85,31%); Sinar Teladan (60%); Sinar Mas Wisesa (55%)2011 Merek Sinar mas Land diperkenalkan.  Beberapa kawasan kota mandiri atau perumahan di bawah  Sinar Mas Land di antaranya:

BSD CityGrand Wisata - BekasiKota Deltamas - CikarangKota Wisata - Cibubur Go!Wet terletak di Grand Wisata Bekasi yang memiliki akses langsung via tol KM 21 Jakarta-Cikampek, memiliki luas 7.5 hektar. Video dari pasangan saya …

at Get Closer Buitendives


Hari Jum'at kemaren saya berkesempatan menghadiri sebuah event lokal di kota tercinta. Awalnya mengetahui event ini dari share salah satu akun twitter EO lokal Bogor. Acara ini bernama Get Closer with Sarasvati, Payung Teduh, CAUSE, Skandaliken dan JelangUAN. Venue acara berada di Ballroom Royal Hotel. Venue yang lumayan nyaman untuk menggelar acara intim seperti ini. 
Yang pertama kali tampil yaitu JelangUAN, ya karena mereka mendapat jatah pertama para penonton pun belom ramai memadati area ballroom.walau pun lagu-lagu yang dibawakan mereka selalu mengajak sing along, bagaimana bisa sedangkan mereka memparodikannya. Duh! 
JelangUAN on stage
Setelah JelangUAN selesei saatnya Skandaliken mengajak ber-pogo ria, dan lagi-lagi para penonton pun masih belom mau untuk memadati ruang ballroom.
Skandaliken on stage
Setelah Skandaliken, MC mengajak para penonton untuk lebih merapat ke stage. Dan...hasilnya saat CAUSE perform sing along pun terjadi.Selanjutnya setelah CAUSE saatnya Payung Teduh, sebelom acara ini mereka habis perform di UI, Depok.
CAUSE on stage
Dan penampilan puncak malem itu di tutup oleh Sarasvati, teteh Risa Saraswati yang enerjik bolak-balik turun stage untuk mengajak penonton nyanyi bareng. Ada satu yang bikin saya merinding lebih tepatnya bulu kuduk bangun di lagu "Boneka Abdi".
"Abdi teh ayeuna gaduh hiji boneka. Teu kinten saena sareng lucuna..."


Risa Saraswati

Postingan populer dari blog ini

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Dialog Nasional Indonesia Maju Hadir di Kota Bogor

Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang