Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

So-Me Playground Biggest Social Media Party in Indonesia


Sabtu kemaren gw berkesempatan mengikuti acara ini. Tentunya atas nama komunitas foursquare Indonesia. Sampe di gerbang Ancol sekitar jam 10.45 di sambut oleh gerbang di bawah ini:


Tiap maen ke Ancol, gw pasti masuk melalui gerbang ini, ya karena gw menuju kemari memakai angkutan umum Kereta udah bukan Api sambung mikrolet M15 jurusan Kota-Tanjung Priok. Dari Bogor malah jarang naek Kereta Wisata Ancol, yang langsung turun di Stasiun Ancol, yang gw ketahui awalnya sih beroperasi tiap Sabtu-Minggu, sekarang kok jadi cuma Minggu aja. Tujuan gw kan ke Pantai Carnaval-nya, ya lumayan jauh juga. Bagi gw sendiri sih ngga jauh tuh, deket segitu mah. Eh untuk kemaren. pas di gerbang ini ketemu rekan yang akan sama-sama berjaga di booth. Berdua berjalan kaki sampe depan resto Bandar Jakarta, untuk yang pertama kalinya gw naek bus komuternya menuju Pantai Carnaval.  Foto yang laen bisa disimak di halaman flickr gw.
Berfoto di depan wahana baru fantastique

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA