Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Untitled

Berawal dari rasa penasaran membaca informasi ini, langsung deh menuju 21cineplex.com. Biasanya tampilan sebelah kanan penuh "banner" iklan, tetapi untuk hari itu gw menemukan info lowongan kerja yang sangat cocok dengan jurusan ade gw. Dalam banner itu terdapat dua lowongan, yang satu "operator proyektor" dan satu lagi "IT Technical Support" mereka pun meminta penyampaian berkas lamaran dikirim dengan cara masing-masing. Untuk yang "operator proyektor" via jasa Pos dengan PoBox yang telah mereka tentukan, dan untuk "IT Technical Support" langsung via e-mail. Untuk yang via e-mail langsung dikirim CV seadanya, setelah dikirim baru gw cek, foto yang digunakan foto bekas Ujian Nasional yang terdapat cap sekolah di pinggirnya. Untuk yang "operator proyektor" dikirim keesokan harinya. Selang seminggu kemudian ada telpon panggilan. Yang ternyata malah yang "IT Technical Support" bukan yang "Operator Proyektor". Alhamdulillah...ade gw langsung gawe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA