Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Ngga Seperti Yang Diharapkan

Minggu pagi hari, ngga seperti biasanya, gw udah rapih, siap menuju Jakarta. malem minggunya udah batalin acara nonton konser Backbone di Depok, demi bisa bangun pagi. Datengin tetangga dulu. Eh semuanya pada ngebatalin, ya sudah berangkat sendiri aja deh. Okey sampe lokasi acara, tepatnya Monas. Agak heran juga, pas di Monas ko yang banyak umbul-umbulnya "Pegadaian", mana umbul-umbul acara yang akan gw ikuti?. mari kita putari Monas dulu deh. Akhirnya sampe juga tepat di venue acara. Saatnya mencari meja registrasi. Yang pertama gw samperin meja registrasi media. Kok ngga ada untuk komunitas yaaaa, gw cari lagi meja registrasi yang lain. Ketemuuu, "Apaaa...." ngga kaget sih. "Silakan mas membeli dua strip aja senilai Rp. 25ribu, baru akan mendapatkan t-shirt dan tempat air minum" kata mbak-mbak yang jagain stand. "I'm being RED in the middle of BLUE" karena t-shirt yang didapat dari sponsor acara warna biru, hahahaa... Yups gw kecewa, saatnya pulang!!! kalo kata temen gw "saya akui konsep'a bgus, pngunjung'a pun bnyak. Tp eksekusi'a g bgus." 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA