Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Nonton Live Streaming Coca Cola Music 24 Hour Session


Sebelumnya gw dapetin info ini agak telat, dan kuota untuk memesan tempat pun sudah terisi penuh. Memang klo diliat dari info diatas. Venue acara bertempat di Rolling Stone Cafe, Jakarta. gw udah langsung menolak, males ahh daerah Kemang mah, gw susah dapetin rute angkutan umum buat balik ke Bogornya. Eh jelang satu hari sebelum acara, venue-nya ternyata dipindah. Dan gw pun menanyakan kembali bagaimana kuotanya teman-teman yang menghadiri apakah ada yang bisa digantikan. Tepat hari -H gw baru dapet kabar sekitar jam 16:00 WIB, gw diminta untuk mewakili salah satu teman yang berhalangan. Okey! gw pun menyanggupinya. Perjalanan Bogor-Jakarta sekitar 2 jam. Touch down di fX lifestyle X'nter. Saatnya mencari venue acara, klo di email yang terakhir gw baca terletak di lantai 7, eh ternyata di lantai 5 tepatnya di The Only One Club. registrasi selesai, dapet "tas baik hati" masuki venue, langsung terpaku dengan apa yang terjadi di layar monitor, sambil clingak-clinguk mencari dedengkot ID4SQ menempati posisi dimana. Ketemu juga akhirnya, udah dapet posisi cozy, membuka si Macbook mencari koneksi wifi, lumayan banyak yang terdetect, padahal gw udah simpen password untuk mengakses wifi-nya fX. Damn! gw lupa, ya sudah pake kembali modem tercinta. Live tweet, sambil menikmati penampilan J-Rock sebagai brand ambassador di stage.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA