Suzuki All New Ertiga, MPV Pilihan Keluarga Indonesia

Gambar
Asyiknya...Saya dan teman-teman blogger mendapatkan undangan dari KOMPAS.com dan PT Suzuki Indomobil Sales untuk mengikuti test drive Suzuki All New Ertiga. Bertempat di Summarecon Mal Serpong, yang juga menjadi lokasi pameran mereka, area test drive, cukup dengan mengelilingi seputar mall. Dari laman resmi Suzuki Indomobil Motor, Suzuki All New Ertiga ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Perbandingan dengan versi sebelumnya dengan panjang keseluruhan mencapai 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi1.685 mm. Dengan ground clearance yang justru lebih rendah dari versi sebelumnya 185 mm, untuk versi terbaru 180 mm. Suzuki All New Ertiga tampil dengan penyegaran pada sisi eksteriornya . Pada tampilan depan terdapat beberapa penyegaran, meliputi New Front Bumper pada bagian bodi, , New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Front Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black BezelFog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilanSuzuki All…

Balada TPA

Menghirup sejuknya udara pagi mungkin tidak akan dapat dirasakan lagi bagi kami warga yang bermukim di Kp. Munjul Kel Kayumanis Kota Bogor. Dalam beberapa waktu ke depan Pemerintah Kota Bogor akan segera membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada tepat di dekat pemukiman kami. Area yang akan di gunakan sebagai lahan TPA tersebut berada diantara perbatasan Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kota Bogor. Adapun TPA yang saat ini masih digunakan oleh Pemerintah Kota Bogor berada di Galuga.
Rencana Lokasi TPPAS Kayumanis
Untuk TPA yang akan di bangun di dekat pemukiman kami ini rencananya di gunakan sebagai TPPAS (Tempat Pemerosesan dan Pengolahan Akhir Sampah). Apapun alasan yang digunakan Pemerintah Kota Bogor, setiap mendengar “Tempat Pembuangan Akhir” warga sepakat untuk menolak.
salah satu spanduk penolakan
Segala bentuk penolakan terjadi, mulai demontrasi warga di tingkat Kelurahan sampai mendatangi gedung DPRD Kota Bogor.
Adapula sebagian kecil pihak yang menerima dibangunnya TPA ini, menurut mereka akan terciptanya lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.
Terdapat komplek perumahan yang letaknya di Kabupaten Bogor yang posisinya berada dekat dengan lahan yang akan dibangun TPA tersebut.
Bagaimana nasib warganya jika TPA benar-benar dibangun?
Beberapa bulan belakangan sepi, tidak terjadi aksi demonstrasi warga, ternyata telah terjadi penyuapan kepada tokoh-tokoh masyarakat setempat oleh pihak yang diduga oknum tertentu yang memanfaatkan keadaan ini.
Kini marak kembali pemasangan spanduk penolakan akan dibangunnya TPA, di sepanjang jalan raya menuju areal akan dibangunnya TPA.
Apakah Pemerintah Kota Bogor akan benar-benar "keukeuh" membangun TPA di dekat pemukiman kami? Kita tunggu saja karena sampai saat ini belum ada kejelasan.
Link terkait:
Pembangunan TPA KayuManis
Seribuan Warga Tolak TPA Kayumanis 
WARGA TOLAK KEBERADAAN TPA KAYU MANIS 
 Pemkot Optimis, TPAKayumanis Akan Terealisasi

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Saksi Lahirnya Jutawan Dari SOBATKU

Kampung Inspirasi Indocement

Bayar Sewa Film Metode Kartu Kredit dengan Jenius!